doodling

Semua coret-coret yang ada di sini, sudah pernah saya upload di instagram saya semuanya. Jadi mungkin di sini saya agak bercerita tentang masing-masing gambar aja ya ;D

Postingan bersejarah nih di instagram saya, karena untuk pertama kalinya yang love postingan saya sampai tembus 600 likes!! padahal waktu itu follower saya cuma 400an hahaha. Seru banget sensasinya tiap menit hp saya muncul notifikasinya hahaha, terus jadi kepikiran gimana ya hp para selebriti di instagram? sering jadi nge-hang atau panas gitu gak ya gara-gara yg likes ampe ribuan? (ya paling di settingannya dibuat off notifikasinya aja sih Gin :P)
Bikinnya gampang, cuma coret-coret sedikit lalu dikasih kacang Cha Cha. Bahkan ini saya bikinnya pas lagi suntuk gak ada ide di kantor hehehe.

Kalau yang ini saya bikinnya pas malam - malam di rumah gak bisa tidur. Sesuai dengan judul postingannya "Overthinking", saya gak bisa tidur karena mikirin ini itu yang mungkin sebenernya gak perlu dipikirin-pikirin amat hahaha, saya lagi belajar nih buat lebih cuek dengan komen orang, berhenti bandingin hidup saya dengan hidup orain lain, dan lebih fokus dengan apa yang saya miliki sekarang #tsaaah asik banget ya akhir dari paragraf ini jadi mendadak #goldenways :P

Dulu saya gak terlalu paham makna dari TGIF alias Thanks God Its Friday. Bahkan saya sempat mikir kalau jargon itu terlalu lebay. Tapiiiiii... semenjak saya kerja kantoran saya benar-benar bisa merasakan makna kalimat ini hingga ke relung hati terdalam hahaha *lebay banget*
Bukan, bukan karena saya gak suka dengan kerjaan kantor saya, saya senang kok dengan kerjaan saya, tapi kalian suka ngerasa gak sih klo Senin-Jumat kehidupan semacam ada program wajibnya yang kalian mau gak mau harus ikutin? bahkan kalau saya ambil cuti di hari kerja, rasa nikmatin harinya beda gtu sama kalau pas weekend. Ini komen subyektif sih emang, buat para pekerja kreatif atau freelance mungkin bakal punya pendapat yang berbeda tentang hari Jumat hehehe. 





tempat hp burung hantu

Ini project DIY yang pas buat ngabisin kain sisa, jahitnya juga relatif gampang dengan kain wol,
nanti saya akan upload pola nya yang bisa kalian download ya!

Jadi sementara kalian bisa liat dulu foto hasil bikinan saya, siapa tau udah jago jadi bisa bikin sendiri pola nya hehehe :D
 



styling project #2

Wah ternyata saya punya beberapa postingan blog yang masih kesimpen di draft hahaha.
Oke ini postingan pertama saya di bulan Oktober ini, padahal fotonya udah dari awal tahun, tapi baru dipostingan sekarang :P

Pengen deh sehari-hari pakai dress atau rok kaya begini, tapi ada daya kerja di Pabrik, dan sering muter-muter ke bagian produksi, jadi rasanya semua ini hanya angan-angan hiks *lah curhat hahaha








Gardens by the Bay (Singapore)

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya di postingan Tulipmania, saya akan bercerita tentang pengalaman saya ke Gardens by the Bay :D
menuju ke tempat wisata ini gampang, kalian tinggal naik MRT jalur kuning turun di Bayfront terus jalan kaki ke lokasi (yang lumayan jauh ternyta, jadi siapkan alas kaki super nyaman ya!) kalau kalian cuma mau duduk-duduk atau jalan-jalan santai di sini, biayanya gratis. tapi kalau kalian berminat masuk ke Flower Dome & Cloud Forest ada biaya lagi. 

langsung heboh foto pas ngeliat "Super tree grove" yang memang menjadi ikon tempat wisata ini :D 
untuk naik ke jembatan di super tree grove ini juga ada biaya tambahan lagi. Kalau kalian datang saat siang hari panas terik, saya sarankan untuk beli tiket masuk Flower Dome & Cloud Forest, karena tempat wisata ini indoor dan adem banget hahaha. 

pertama saya masuk ke Cloud Forest, baru di pintu masuk langsung disambut oleh air terjun setinggi ini yang langsung membuat badan saya sedikit kaget karena dingin banget ya di bagian sini, kontras dari suhu di luar yang panas. 
Btw, karena saya ke sini saat weekend, jadi kan ramai banget ya, jadi ada banyak orang yang tak sengaja ikutan masuk frame ketika saya foto-foto, jadi demi kenyamanan bercerita, orang-orang tersebut saya sensor dengan bunga-bunga, photo bomb banget soalnya hahaha.

tanaman-tanaman ini hidup loh semuanya, ditanamnya secara vertikal, dan tanaman-tanaman ini diberasal dari aneka tempat dibelahan dunia. naik di jembatan ini lumayan juga sensasinya, soalnya ada bagian jembatan yang transparan, jadi bisa lihat ke bawah langsung dari ketinggian yang lumayan, kyaaa :))

aneka tumbuhan pemakan serangga dari lego!! kalian bisa bedain gak mana yang tanaman asli mana yang dari lego? ;D

butuh lego seberapa banyak ya untuk bikin Raflesia begini?

dibagian atas Cloud Forest ada yang namanya "Lost World", saya kira bakal gimana ya bentuknya, ternyata berisi aneka tanaman yang biasanya ada di dataran tinggi. well, karena saya gak tau juga tanaman yang ada di pegunungan tuh gimana, jadi agak kecewa sih pas sampe sini :P

foto dari atas jembatan yang saya sebutkan tadi...

gak cuma ada tanaman di mana-mana saja isinya tempat ini, ada beberapa tempat interaktif juga, tapi saya gak sempet ke sana karena waktu yang terbatas, jadi ini aja foto dari ekskalator. 

lanjut ke masuk ke Flower Dome, saya pribadi lebih suka di sini dibanding yang Cloud Forest. setelah dipikir-pikir, saya agak nyesel gak foto-foto siluet di ruangan ini hahaha #tetep (eh ternyata ini bagian terakhir mau keluar dari Flower Dome :P)

Di Flower dome ini biasanya isinya berubah-ubah sesuai yang lagi pameran di sini apa. waktu saya ke sana yang pameran temanya Tulipmania, jadi tulip dari aneka negara ada di sini...

aneka jenis tulip, konon katanya tulip adalah jenis bunga terpopuler ke 3 di dunia (tulisan di brosur acara pamerannya sih gitu hahaha)

Flower Dome ini kayaknya lebih kecil ya dari Cloud Forest, dan bagian menariknya menurut saya ya dibagian tengah ini yang bisa buat pameran ganti-ganti tema, bagian lain ya oke lah buat nambah wawasan. saking "instagramable" nya tempat ini, semua orang yang lagi ada diwilayah ini pasti klo gak lagi berpose buat foto, ya sibuk dengan kamera masing - masing hihihi.


Keluar dari Flower Dome ternyata sudah sore, jadi kalau ke tempat ini saya sarankan untuk menyediakan 1 hari, jadi bisa santai jalannya, sempet piknik-piknik cantik terus sempet ngiter-ngiterin semuanya. sayang banget nih saya gak sampai malam di sini, padahal kalau pas langit gelap lampu-lampu ditanamannya pada nyala, terus si Super tree grove nya jadi seperti hutan di film avatar , pertanda musti ke sini lagi kayaknya ini kapan-kapan :D


dibuang sayang (products styling)

Bagi kalian yang pernah membuka atau mem-follow instagram saya, pasti tau dengan foto-foto ini. 
Tapi pernah gak kalian mengira kalau saya mendapatkan foto-foto tersebut hanya dengan sekali jepret lalu edit-edit filter di instagram? atau kalian yakin banget ada kisah-agak-panjang di balik foto-foto tersebut? hehehehe.

oke kali ini saya akan cerita sedikit tentang di balik layar 3 foto produk yang pernah upload di instagram ini...oh ya ini semuanya udah dalam versi bukan foto mentah alias udah melalui edit-edit di photoshop yaaa :D


1. Foto mesin jahit

foto ini saya buat dalam rangka ikutan #uploadkompakan bertema "mesin jahit" di instagram, bagi yang belum tahu upload kompakan itu apa coba kalian buka sendiri hashtag tersebut di instagram hehehe. waktu itu saya baca tema mesin jahit sekitar jam 9 malam, dan besok harinya masih hari kerja. tadinya mau absen gak ikutan upload tapi tiba-tiba kepikiran ide begini pas udah di kasur mau tidur, ya udah deh langsung meluncur ke studio.

sempat galau nentuin kain mana yang buat jadi alas, kain mana yang buat di mesin jahit, terus benang warna apa yang perlu di pake, dan pastinya dari sudut mana mau ngambilnya. pokoknya harus warna warni ala glad to make it! hahaha. nah ini 4 foto lainnya yang sempat jadi kandidat kuat yang tadinya mau saya upload. ini baru 4 dari belasan foto lain yang gak lulus seleksi entah karena blur atau estetikanya kurang oke. 



2. Sarapan +  Heavenly Blush

masih dalam rangka membuat foto ini untuk #uploadkompakan, waktu itu ada kerja sama dengan Heavenly Blush temanya. kesulitan pembuatan foto kali ini karena langit diluar rumah mendung, padahal foto kaya begini kan okenya klo pake nuansa putih terus cahayanya cukup ya..
terus di heavenly blush nya baru keluar dari kulkas, jadi tiap beberapa menit musti dilap karena jadi ada airnya di bungkusnya. itu si alas bergambar hati adalah kertas, dan gedenya cuma segitu, agak gemes sih, soalnya sebenernya saya pengen 1 frame backgroudnya gambar hati itu hahaha.

nih kan karena kertas yang nanggung gedenya, saya empat bingung ngatur produknya gimana, kalau hanya pakai latar putih saya jadi kurang hidup dan kurang glad to make it :P



3. Parfum Repetto


kalau yang kali ini saya foto bukan dalam rangka ikutan upload kompakan. emang iseng aja pengen coba-coba bikin foto kaya beauty blogger hahaha. dan dipilihlah parfum repetto yang saya beli impulsif pas lagi La fayette Paris. dibeli karena warna dan kemasannya yang lucu dan emang dikomporin juga sama mbak-mbak di sana, katanya karakter saya (yang dia nilai dari penampilan saya hari itu) cocok dengan parfum ini dibanding parfum yang lain. Bahhh bisa aja emang orang marketing :P padahal bau parfumnya biasa aja (tapi lumayan awet sih daya tahannya emang). pas nyampe indonesia saya iseng nyari "image" dari parfum ini yang ternyata... ini image nya balerina banget donggg hahahaha. jadi geli sendiri bayangin image saya kalau jadi selembut setenang balerina.
well, klo diperhatikan pelan-pelan pita-pita krem nya sebenernya emang lumayan menggambarkan belerina sih.

nah untuk fotonya sendiri saya pengen nonjolin si parfumnya, tapi si bungkusnya juga musti ikutan karena lucu. backgroundnya sengaja putih biar elegan dan juga karena saya gak punya ide lain juga mau ditambahin apaan hahaha. sengaja foto nya pas matari baru mulai bersinar, jadi ada efek bayangan dari botol kacanya. sempet foto di spot yang bener-bener ketembak matahari sama di spot yang lumayan terang tapi gak kena matahari langsung. ternyata kalau ketembak sinar matahari langsung jadi kurang bagus ya ada bayangan item gitu, mungkin klo produknya berbahan kaca semua baru lebih oke.


mungkin ada yang belum lihat bagaimana akhirnya yang saya upload di instagram, 

Boneka Pemain Musik

Ada yang tahu tentang buku craft keluaran Ondori gak? bagi yang belum tahu, Ondori adalah nama penerbit dari Jepang, buku yang biasa dikeluarkan adalah buku-buku craft. Dari yang saya baca dari blog orang, katanya penerbit ini sekarang udah gulung tikar karena maraknya pembajakan buku-buku mereka menjadi format digital lalu dibagikan secara gratis di internet. sedih ya dengernya..

saya sempat punya 2 buku keluaran Ondori, warisan dari mama saya (yang dari beliau remaja juga suka bikin-bikin aneka kerajinan tangan! :D). nah ini salah satu dari banyak boneka flanel bikinan saya yang polanya memakai pola dari buku Ondori. itu segala aksesoris yang para boneka pagang saya membuatnya di karton yang diwarnai dengan pensil warna. 

kalian bisa tebak gak ini ada hewan apa saja dan apa alat musik yang mereka mainkan? ;)









Fashion Styling Project #1

Jadi ceritanya mulai sekarang saya akan nambahin tab baru "style" yang isinya saya bakalan share :

 "what I wear " a.k.a #wiw 
"outfit of the day" a.k.a #ootd
ataupun mix and match fashion yang masih rencana akan saya pakai kapan-kapan hehehe.
oiya plus baju-baju atau produk fashion desainan saya! :D






Tulipmania

Di bulan Mei 2015 kemarin, saya sekeluarga pergi liburan ke Singapura, karena mama saya cinta banget sama bunga-bunga (saya juga sih :P) jadi pergi ke Gardens by the Bay pun jadi agenda wajib.
kebetulan di sana sedang ada pameran bunga tulip, setiap pengunjung yang datang ke Flower Dome akan diberi brosur karton tentang pameran dan ada papercraft bunga tulip nya, yeay!
**ohya untuk cerita jalan-jalan saya ke Gardens by the Bay, kalian bisa klik di sini. 

....untuk bikinnya gak dibutuhkan apapun, tinggal dicopot-copot bagian bunganya...
...lalu diselipkan secara tegak lurus seperti ini...
karena ini lucu banget, jadi saya minta beberapa si brosurnya sama mbak-mbaknya hehehe.







Dompet koin aneka hewan dari flanel



sekilas waktu mau bikin, saya berpikir kalo ini termasuk kerajinan flanel kelas cetek alias gampang. ternyata pas membuat 5 dompet, hanya 3 ini yang bener jadinya.... 

 ....yang hewan babi dan ayam ada kesalahan fatal yang saya buat....

.....yaitu saya potong ujung resleting yang kepanjangan tapi si kepala resletingnya lupa digeser dan jadinya kepotong, jadilah 2 dompet ini gak bisa dibuka....
HAHAHA :P